"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 17 Juni 2014

Trik Mengatasi Touch Screen Error Pada Handphone

TERANG DI HATI. Pada artikel ini saya akan berbagi trik kepada Anda semua tentang layar sentuh pada handphone (Touchscreen) yang sering error. Menurut pengalaman saya untuk mengatasi masalah ini tidak begitu rumit asalkan layar sentuhnya tidak dalam keadaan rusak atau pecah. sudah banyak sekali saya menemukan masalah seperti ini, Alhamdulilah berhasil dan bisa menjadi nota buat saya, lumayan kan sedikit buat tambahan penghasilan. jadi kalau menurut saya kalau kita punya masalah seperti ini jangan dulu kita serahkan ke jasa service. Kalau kerusakan seperti ini sudah kita percayakan kepada jasa service maka tidak jarang orang mematok harga yang sangat tinggi. Kasihan kan duit kita kasih kan kepada jasa service dalam waktu beberapa menit, padahal kita juga bisa melakukannya dengan waktu yang tidak lama dan tidak perlu ada basic teknisi atau alat service yang harus kita gunakan dalam melakukan perbaikan ini, cukup kita gunakan jari kita sendiri atau pena pada telepon itu sendiri. Kalau tidak ada pena kita bisa menggunakan logam seperti jarum tapi jangan yang terlalu lancip ujungnya. Bisa juga menggunakan tangkai korek api. Kenapa harus menggunakan benda seperti ini karena di dalam melakukan kalibirasi pena jangan terlalu lebar sentuhannya pada layar tersebut, jika terlalu lebar atau tidak mengenai titik pada layar maka touchsreen masih tetap error. Bagi Anda yang ingin melakukan trik seperti saya silahkan ikuti petunjuk dan cara mengatasi layar sentuh error di bawah ini :
  1. Pertama-tama terlebih dahulu kita cek layar sentuhnya (touchscreen) apakah sudah rusak benar atau sudah pecah.
  2. Jika layar sentuhnya tidak pecah, kita coba sentuh salah satu layarnya apakah liar atau tidak.
  3. Jika layar sentuh-nya liar atau error maka kita cek di pengaturan telepon.
  4. Di pengaturan telepon biasanya kalau sebuah handphone touchscreen pasti ada pengaturan kalibirasi (calibiration)
  5. Jika Anda sudah menemukan pengaturan kalibirasi (calibiration) maka pilihlah menu tersebut.
  6. Jika kamu sudah memilih menu kalibiasi nanti akan ada tampilan blank putih. Pada tampilan blank putih tersebut ada tulisan seperti ini "klik salah satu layar untuk melakukan kalibirasi". Cobalah kamu klik salah satu layarnya, maka akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan kamu ikuti petunjuk tersebut sampai kalibirasi tersebut selesai.
Catatan :
Ketika Anda mengikuti petunjuk klik pada layar telepon kliknya harus pas dan tepat pada titik kalibirasinya, kalau kalibirasi (calibiration)-nya sudah selesai maka tampilan telepon (handphone) tersebut akan kembali ke tampilan awal telepon.

1 komentar: