"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 21 Juni 2014

8 Cara Untuk Mengetahui Nokia Asli atau Palsu

TERANG DI HATI. Saya ingin berbagi sedikit wawasan tentang cara mengetahui kualitas handphone Nokia asli atau palsu. Pada umumnya masyarakat di seluruh dunia mayoritas sudah mengenal sebuah telepon genggam atau sering disebut dengan nama handphone (HP). Kebanyakan orang hanya bisa menggunakan dan mengoperasikannya saja tapi tidak bisa mengetahui apakah handphone yang mereka gunakan berkualitas bagus atau tidak. dari sekian banyak handphone yang telah tersebar di beberapa penjuru dunia ini telah banyak handphone yang berkualitas buruk dan berkualitas bagus. Jadi untuk perhatian bagi kita semua hati-hatilah dalam memilih atau membeli sebuah handphone. kalau kita tidak mengetahui apakah handphone ini kualitasnya bagus atau tidak maka kita menggunakannya tidak akan lama. Mudah-mudahan kita semua bisa memilih atau membeli handphone yang kualitasnya bagus atau asli. Demi kenyamanan kita dalam mengoperasikan sebuah handphone hendaknya kita menggunakan handphone yang kualitasnya asli atau bagus. Untuk mengetahui sebuah handphone Nokia asli atau bukan dan lain sebagainya saya punya trik tersendiri, Anda juga bisa menggunakan trik seperti saya agar anda semua tidak tertipu dengan Nokia palsu. Untuk mengetahuinya silahkan baca triknya di bawah ini :
  1. Gunakan kode seperti ini *#2820# Kalau Nokia asli pasti akan keluar alamat addressnya atau permintaan aktifkan bluetooth, kalau handphone tersebut adalah buatan china maka tidak akan ada respone sama sekali.
  2. Lihat pada tampilan menu profil kalau ada menu bluetooth maka handphone tersebut pasti buatan China.
  3. Buka folder foto, kalau nama awal fotonya memakai nama IMG maka handphone tersebut adalah buatan China.
  4. Cek pada konektor baterainya, kalau konektor handphone Nokia asli antara VBAT-BSI-GND ada arusnya semua atau terkoneksi semua. Sedangkan handphone buatan China cuma VBAT dan GND saja yang ada arusnya.
  5. Gunakan kode *#0000# nanti akan tampil serial, tanggal pembuatan, (C), RH atau RM, language. kalau buatan china tidak bakalan keluar tampilan seperti ini.
  6. Cek konektor SIM, kalau konektornya 2 (dua) maka pasti bukan Nokia asli. sepengetahuan saya Nokia asli itu cuma memiliki 1 SIM aktif.
  7. Jika handphone menggunakan touchscreen, bongkar pasang touchsreennya, jika Nokia asli tidak ada permintaan untuk kalibirasi pena, Kalau handphone buatan China maka pasti touchscreennya agak error dan mintak di kalibirasi ulang.
  8. Terakhir buka handphonenya dan lihat CPU-nya kalau pakai MTK maka handphone tersebut pasti bukan Nokia asli.

Semua cara diatas bisa kamu praktekkan semua, trik ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan, semoga trik ini bisa membantu Anda dan jangan sampai Anda memilih atau membeli handphone yang kualitasnya buruk. Lebih baik hati-hati daripada Anda penyesalan di kemudian hari. Demikianlah artikel saya kali ini jika Anda berhasil maka handphone yang kamu gunakan saat ini adalah Nokia yang berkualitas bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar