"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 04 Januari 2012

One Day Tour Bolosemar

Hari pertama tahun 2012 ikut One Day Tour Bolosemar (Boyolali – Solo – Semarang) bersama warga sekampung dengan mempercayakan urusan perjalanan kepada Setiabudi Tour. Pukul 06.44 WIB dengan menggunakan 2 armada Bus CIPAGANTI No.Pol AB-7454-JN dan AB-7460-JN (This my Bus) kita berangkat. Bismillah.

TLATAR BOYOLALI
Pukul 08.10 WIB sampai di tujuan pertama, Boyolali yang terdapat wahana Objek Wisata Air Umbul Tlatar di dukuh Tlatar desa Kebonbimo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat tersebut terletak  sekitar 1 kilomoter dari arah timur kota Boyolali.
Pada area Umbul Tlatar ini, airnya mengalir dari sumber mata air dari kawasan Pegunungan Merapi-Merbabu sehingga airnya mengalir terus menerus selama 24 jam. Anak-anak mulai dari bawah lima tahun sampai kurang dari 12 tahun dapat bermain air di kolam yang luas.
Terdapat tiga sumber mata air pada wahana Pakecehan, sumber mata air tersebut mengalir memasuki memasuki kolam wahana yang terdiri dari empat kolam. Kolam-kolam itu didesain seperti sungai alami dengan tatanan batu-batu yang dapat dinaiki atau dilewati anak-anak dengan mudah. Sungai-sungai tersebut airnya sangatlah jernih, sehingga anak-anak dapat menyaksikan indahnya ikan pada kolam tersebut. Anak-anak pun juga dapat menangkap ikan-ikan kecil yang ada. Disisi kolam juga dilengkapi gubug-gubug yang dibangun di tepiannya. Pengunjung bisa memesan dan makan aneka masakan ikan air tawar siap saji.

Fasilitas :
  • Rumah Makan Lesehan dan Taman Wisata Air.
Kolam Kekeceh dan Gubug Resto
  • Kolam Renang Anak dan Dewasa
Kolam Renang Anak dan Dewasa
  • Sewa Kuda.
Persewaan Kuda, mengelilingi kompleks Taman Wisata Air Tlatar
  • Becak Air dan Balon Air
Rekreasi Becak Air dan Balon Air

Setelah selesai makan siang bersama pukul 12.15 WIB kita bersiap berangkat ke tujuan kedua.

PASAR KLEWER dan PUSAT OLEH-OLEH KALILARANGAN SOLO (The Spirit of Java)
Pukul 13.30 WIB sampai di Solo kita dimanjakan dengan belanja batik di Pasar Klewer dan sekitarnya. Dan sebelum kembali ke Semarang kita mampir ke Pusat Oleh-oleh ”ERA JAYA” Jl. Gatot Subroto 132 D (Kalilarangan) Solo, belanja Kletikan (makanan ringan) tradisional seperti Intip, Pia, Pala, Krupuk, dan lain-lain.
Gapura Pasar Klewer Surakarta
Setelah puas belanja pukul 16.45 WIB kita kembali pulang Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar