"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 02 Juni 2012

SABAR (25)

Abu Hurairah r.a. berkata: Seorang datang kepada Nabi s.a.w. dan berkata: Nasihatilah saya! Bersabda Nabi s.a.w. : Jangan marah, kemudian orang itu mengulangi minta nasihat pula, jawab Nabi Jangan marah. (HR. Buchary).

Dalam riwayat lain: Beritahukan saya amal perbuatan yang dapat memasukkan saya ke dalam sorga dan jangan panjang-panjang supaya dapat saya melaksanakannya. Dalam riwayat lain: Kemudian orang itu berkata: Ketika saya perhatikan sabda Nabi itu, ternyata pada saya bahwa marah itu menghimpun berbagai kejahatan.
------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 73.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar