"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 21 Juni 2012

Arsitektur Rumah Pohon

SUIKODEN 2. Two River City Birdman Area adalah kota kelahiran Chaco (Tenkou Star) dan Sid (Chido Star), 2 dari 108 Stars of Destiny yang mesti kamu ajak bergabung membangun aliansi. Daerah ini memiliki keunikan arsitektur berupa rumah pohon. Sebuah kampung yang dibangun diatas pohon, dengan memanfaatkan sumber yang dimiliki daerah setempat dengan kelimpahan kayu hutan dan kekhasan masyarakat setempat. Secara umum rumah-rumah dibangun terdiri dari 2 sampai 3 lantai, yang masing masing pemisahan lantai menegaskan fungsi ruang dalam rumah atau bangunan itu sendiri, fungsi privat (ruang tidur, ruang keluarga) dan fungsi umum (ruang tamu, ruang perniagaan / toko, ruang makan).

Secara umum perkampungan ini sangat bersahabat dan memegang kejujuran, dimana rumah tidak memiliki pintu sebagai penegas kepemilikan, jendela teralis dari ranting kayu. Untuk mencegah mengurangi masuknya air hujan diatasi dengan desain tritisan di setiap “bukaan” yang dibuat. Penerangan atau pencahayaan disamping dari alam dengan memasukkan cahaya matahari dari jendela-jendela tanpa daun jendela, juga ditambahkan dengan penerangan lilin yang memberikan kesan sederhana.
Rasa persahabatan pun ditunjukkan oleh masyarakatnya dengan salah satu simbolisasi dari nenek Susu, neneknya Chaco yang memberikan Spinach Seedling untuk melengkapi kekayaan ragam nabati kebun Tony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar