"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 22 April 2016

Negeri yang Kokoh

TIME TUNNEL. Perjalanan Lorong Waktu mempertemukanku dengan sang sahabat mulia, Abu Darda' r.a. Dari beliau aku dapat mengambil pelajaran tentang negara yang kokoh. Menurut Abu Darda' r.a.; bahwa keruntuhan cepat dijumpai bala tentara Islam pada negeri-negeri yang dibebaskan, sebabnya ialah karena negeri-negeri tersebut kehilangan pegangan ruhani yang benar yang melindunginya dan Agama yang betul-betul menghubungkannya dengan Allah ta'ala.
Dan karena itu pula ia mengkhawatirkan keadaan kaum Muslimin di saat ikatan iman mereka mengendor, hubungan mereka dengan Allah ta'ala menjadi lemah dengan yang haq dan dengan kebaikan, maka berpindahlah titipan itu dari tangan mereka dengan mudah sebagaimana dulu berpindah kepada mereka dengan mudah pula.
Semoga negeriku Indonesia ini terhindar dari kehilangan nikmat, semoga kaum Muslimin memiliki ikatan iman yang utuh hanya pada Allah ta'ala semata.
-----------------
Inspirasi :
Rijal Haolar Rasul (Karakteristik Perihidup 60 Shahabat Rasulullah), Khalid Muhammad Khalid, Penerbit : CV. Penerbit Diponegoro Bandung, Cetakan keduapuluh 2006, Bab "Abu Darda'", halaman 391-404.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar