"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 28 Juli 2012

MUSLIMIN DIKEPUNG

Akan tetapi, penderitaan yang begitu lama, begitu banyak dialami kaum Muslimin karena kekerasan pihak Quraisy — padahal mereka masih sekeluarga: saudara, ipar, sepupu — banyak di antara mereka itu yang merasakan betapa beratnya kekerasan dan kekejaman yang mereka lakukan itu, Dan sekiranya tidak ada dari penduduk yang merasa simpati kepada kaum Muslimin, membawakan makanan ke celah-celah gunung (biasanya tempat ini dinamai ‘Syi’b Abi Talib) tempat mereka mengungsi itu niscaya mereka akan mati kelaparan. Dalam hal ini Hisyam ibn Amr termasuk salah seorang dari kalangan Ouraisy yang paling simpati kepada Muslimin.
Tengah malam ia datang membawa unta yang sudah dimuati makanan atau gandum. Bilamana ia sudah sampai di depan celah gunung itu, diepaskannya tali untanya lalu dipacunya supaya terus masuk ke tempat mereka dalam celah itu.
---------------------------------------
SEJARAH HIDUP MUHAMMAD, Muhammad Husain Haekal, diterbitkan oleh Litera Antar Nusa, Cetakan Kesebelas, Januari 1990, halaman 143

Tidak ada komentar:

Posting Komentar