"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 05 Juli 2012

YAKIN DAN TAWAKAL (7)

Abu Umarah (Albarra’) bin Azib r.a. berkata: Rasulullah bersabda: Hai Fulan, jika kau naik ke atas tempat tidurmu bacalah: ALLAAHUMMA ASLAMTU NAFSII ILAIKA WAWAJAHTU WAJHII ILAIKA, WAFAWWADLTU AMRII ILAIKA, WA ALJA’TU DHOHRII ILAIKA, RAGHBATAN WARAHBATAN ILAIKA, LA MANJA -AWA LAA MANDJA MINKA ILLAA ILAIKA. AAMANTU BIKITAABIKALLADZII ANZALTA WA NABIYYIKALLADZII ARSALTA (Ya Allah saya menyerahkan diri kepada-Mu, dan menghadapkan wajahku kepada-Mu, dan menyerahkan urusanku kepada-Mu, dan menyandarkan punggung kepada-Mu, karena mengharap dan takut kepada-Mu. Saya percaya kepada kitab yang Kau turunkan dan Nabi yang Kau utus), Maka jika terjadi mati pada malam itu, berarti mati dalam iman dan jika lanjut umur sampai pagi, maka akan berpagi-pagi dengan baik, mendapat pahala yang besar. (HR. Buchary dan Muslim)

Dan dalam riwayat Al-Barra’ yang lain: Rasulullah s.a.w. bersabda kepadaku : Jika kau tidur maka berwudlu’lah bagaikan akan sholat, kemudian menyandar pada pinggang kanan (miring kekanan) kemudian bacalah do’a di atas, dan jadikan penghabisan dzikirmu.
------------------------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 104-105.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar