"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 01 Juli 2012

ARSITEKTUR RUKO DI KYARO TOWN

SUIKODEN 2. RUKO (Rumah Toko) atau Item Shop di Kyaro Town tempat tinggal Hero Genkaku dan sahabatnya Jowy Atreides ini sangat aku sukai dari tatanan denah ruangannya. Lantai dasar untuk berdagang dan lantai dua untuk keperluan pribadi pengelola baik makan, minum, membaca dan tidur. Tetapi jangan pernah mengharapkan ada ruang service (KM / WC) di desain denah game-game RPG apapun karena jarang kamu temukan ruang satu itu. Barangkali dianggap terlalu jorok jika dipaksakan ada desain itu ?
Tampak bangunannya pun sederhana dan asri, pasangan batu bata plester dengan kombinasi struktur batu dan kayu menegaskan kesan tradisional. Kesan tradisional semakin diperkuat dengan pintu kayu jendela kaca dan lantai kayu. Pencahayaan alam dari jendela kaca dan cahaya buatan dari lilin. Atap rumah terdapat semacam lobang udara untuk sirkulasi keluarnya hawa atau udara panas yang berada dalam ruang kuda-kuda atap. Bisa jadi referensiku jika nanti memiliki kesempatan itu. Amin.

DENAH LANTAI DASAR














DENAH LANTAI 1

DETAIL ATAP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar