"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 01 Juli 2012

YAKIN DAN TAWAKAL (2)

Abdullah bin Abbas r.a. berkata : Biasa Rasulullah membaca: ALLAAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AAMANTU, WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU WA ILAIKA ANABTU, WABIKA KHOOSHOMTU. ALLAAHUMMA A’UUDZU BI’IZZANTIKA LAA ILAAHA ILLAA ANTA ANTUDLILLANII ANTAL HAYYUL LADZII LAA TAMUUTU WAL JINNU WAL’INSU YAMUUTUUNA
Ya Allah, kepadamu saya menyerah, percaya dan tawakkal, dan kepada-Mu pula saya akan kembali, dan karena-Mu saya berjuang. Ya Allah saya berlindung dengan kemulyaan-Mu yang tiada Tuhan kecuali Engkau, janganlah menyesatkan aku. Engkau yang hidup yang tidak akan mati, sedang Jin dan manusia semua bakal mati.
(HR. Buchary dan Muslim)
-------------------------------------------------------------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN I, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1978, halaman 100-101.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar