"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 21 Agustus 2016

Kudeta Six Knights

Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate. Sementara itu di Federasi Zexen, kasak-kusuk penyerangan Harmonia ke Grassland menjadi pembicaraan umum masyarakat di pasar-pasar dan ruang sidang dewan Konselor. Salome Harras dipertanyakan soal sikap diamnya terhadap kondisi yang tengah terjadi. Tetapi Salome Harras menyatakan sedang menunggu saat yang tepat. Para tetua dewan konselor saling berdebat saoal kemungkinan yang terjadi dengan Federasi Zexen bila bergabung dengan Grassland atau menata ulang perjanjian dengan Harmonia.
Di luar Kastil Brass, Six Knights terus menyelidiki kebusukan dewan konselor. Dewan Gunes sering bertemu dengan dewan Paulo. Dan Percival mendapat info dari seorang wanita yang telah melihat dewan Yohan membakar surat berbahasa Harmonia.
Leo, Percival, Borus dan Roland mempertanyakan kepada Salome; "Kenapa Zexen tidak segera bergerak melihat gerakan Harmonia?"
"Tunggu kekalahan Grassland", jawab Salome Harras.
Salome memandang telah terjadi pertarungan ego antara Grassland, Zexen dan Harmonia.
Dewan konselor Zexen ingin mencari kesempatan untuk menjual rakyat Zexen menjadi warga negara kelas tiga Harmonia jika Zexen kalah dan menjadikan dewan konselor sebagai warga negara utama Harmonia.
Sementara itu Salome tengah merancang sebuah kudeta untuk masa depan warga Zexen, sebagai Ksatria semestinya melayani dan bersumpah setia pada warga Zexen, agar tidak menjadi budak dan  warga kelas tiga Harmonia.
Di ruang dewan Konselor Zexen, Salome Harras mendapat perintah pemberhentian tugas sebagai hukuman karena menghina dewan dan lalai dalam tugas. Untuk tugas selanjutnya memimpin pengelolaan benteng Budehuc dan jangan risaukan pengelola sebelumnya, Thomas. Karena ia kan dicabut hak penduduknya.
Pada waktu yang sudah ditentukan dan mempersiapkan keperluan Six Knights pun bergerak dan menangkap anggota dewan Konselor Zexen yang bersekongkol dengan Harmonia dan menjebloskan mereka dalam tahanan; Gunes, Paulo dan Yohan.
Selanjutnya Six Knights mempersiapkan diri untuk berperang. (sumber : Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate 5, karya Aki Shimizu; Kadokawa Corporation; Tokyo Japan 2002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar