"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 19 Agustus 2016

Kisah Klasik

Final Fantasy Tactics - The War of The Lions (ファイナルファンタジータクティクス 獅子戦争 Fainaru Fantajī Takutikusu Shishi Sensō). Meskipun game ini tampak sederhana, tetapi alur ceritanya begitu rumit menurutku. Dunia tergambar dalam satu kisah digame ini, kita seperti sedang mengaja di Dunia Ivalice.

Keluarga Beoulve Berduka
Ksatria Gallant, Barbaneth Beoulve (バルバネス・ベオルブ - Barubanesu Beorubu) memiliki 4 orang anak yaitu; Dycedarg Beoulve (ダイスダーグ・ベオルブ  Daisudāgu Beorubu) - ahli taktik militer yang melayani Duke Larg, Zalbaag Beoulve (ザルバッグ・ベオルブ - Zarubaggu Beorubu) - komandan tertinggi Nothern Sky, Ramza Beoulve (ラムザ・ベオルブ  Ramuza Beorubu) - prajurit magang the Royal Military di Gariland dan Alma Beoulve (アルマ・ベオルブ - Aruma Beorubu) - dipersiapkan untuk mengurus Eagrose Castle.
Ketika Barbaneth Beoulve merasa waktunya telah tiba, karena sakit yang dideritanya, ia pun mengumpulkan semua anaknya. Masing-masing diberi nasehat. Tetapi ada yang aneh menurutku, Barbaneth Beoulve berpesan pada Ramza untuk merawat dan menjaga adiknya, Alma Beoulve. Padahal dari sisi kemapanan kedua kakaknya memiliki karir yang hebat. Itulah kepercayaan dan tanggung jawab keluarga yang sulit dibeli dari seorang ayah untuk anaknya yang dianggap sanggup.

Kekuasaan Dinasti Keluarga
Raja Ondorio III (オムドリア・アトカーシャ - Omudoria Atokāsha) memiliki permaisuri bernama Louveria Atkascha (ルーヴェリア・アトカーシャ - Rūveria Atokāsha), Atkascha adalah nama keluarga Raja Ondorio. Mereka sangat ketakutan soal penerus tahta, karena 2 anak laki-laki mereka meninggal tak jauh dari hari mereka dilahirkan. Raja Ondorio III terus mengasah otak agar tak terdengar sayup-sayup pelengserannya karena ketiadaan penerus tahta. Denamda IV akan mengambil alih tahta jika Raja Ondorio III tak ada penerus tahta. Maka diadopsilah Princess Ovelia (オヴェリア・アトカーシャ - Overia Atokāsha) putri Denamda IV dan dijadikan bagian dari keluarga Atkascha.
Tak lama setelah proses adopsi Princess Ovelia, lahirlah Prince Orinus Atkascha (オリナス・アトカーシャ - Orinasu Atokāsha) dari rahim permaisuri Louveria Atkascha. Setelah Prince Orinus Atkascha berusia 1 tahun, Raja Ondorio III berpura-pura jatuh sakit dan menitahkan untuk segera mengangkat putranya itu menjadi Raja.
Sebuah kisah yang juga terjadi di masa akhir zaman.

Persahabatan
"Delita is my friend, and a dear one. We've been as brothers all our lives!", itulah ungkapan hati Ramza Beoulve tentang sahabatnya, Delita Heiral (ディリータ・ハイラル  -  Dirīta Hairaru).
Ketika semua kalangan mempertanyakan posisi Delita Heiral dalam keluarga besar Beoulve dan keberadaannya dalam pasukan the Royal Militery, Ramza Beoulve tetap tidak merubah kecintaannya pada sahabatnya. Meskipun sahabatnya ini berubah dalam cara memandang kebaikan dan kekuasaan, tetapi Ramza Beoulve tetap menghormatinya dan senantiasa memberikan yang terbaik untuk sahabatnya.

Tentara Bayaran
Mulai bagian kedua -The Manipulative and the Subservient- Ramza Beoulve and his genk bisa menambah pundi-pundi operasional misi mereka dengan menjadi tentara bayaran.
Temui Tavernmaster di setiap kota yang disinggahi, jika ada informasi pekerjaan keamanan sebagai tentara bayaran pasti tavernmaster akan menginfokan. Bayarannya kadang tidak banyak, tapi cukup untuk terus menambah biaya operasional dan menemukan sesuatu yang baru (pengalaman dan informasi).

Balas Budi
Ketika sampai di daerah bernama The Mining Town of Gollund, dalam perjalanan Ramza and his genk menuju The Royal City of Lesalia, Ramza Beoulve dan kawan-kawan melihat keributan antara seseorang bernama Orran Durai (オーラン・デュライ - Ōran Dyurai) dengan orang-orang yang menghuni sebuah rumah dengan arsitektur tradisional berdinding papan kayu. Sepertinya Orran Durai tengah mendapat tugas dari ayahnya.
Ramza Beoulve dan kawan-kawan mencoba membantu Orran Durai yang mendapat perlakuan tak menyenangkan. Setelah orang-orang yang memusuhi Oran Durai berharap bertemu lagi di massa yang akan datang.

Bersama Si Bolang
Dalam perjalanan menuju Riovanes Castle Ramza Beoulve dan kawan-kawan bertemu dengan Luso (Luso Clemens - ルッソ クレメンズ - Russo Kuremenzu) si Bolang di Zeklaus Desert yang saat itu ia tengah diserang beberapa monster. Ramza Beoulve dan kawan-kawan akhirnya menolongnya.
Setalah monster-monster dapat diatasi Luso pun berterimakasih dan ia sangat tertarik mengikuti perjalanan Ramza Beoulve dan kawan-kawan. Perjalanan yang akan di tempuhnya bersama Ramza seperti "My Trip My Adventure" yang menantang, menyenangkan dan akan menjadi catatan yang seru dalam "Journey's Book"-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar