"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 04 Desember 2016

Persiapan Festival Budehuc

Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate. Dalam Ruangan di benteng Budehuc, Thomas terus berpikir tentang cara terbaik menyatukan pengungsi Grassland dan Zexen. Pagi hari itu Thomas telah disambut kedatangannya saat keluar dari kamar tidurnya. Cecile, Sebastian dan yang lainnya. Thomas segera melakukan kunjungan ke barak-barak untuk mendengarkan keluhan-keluhan para pengungsi.
Siang hari Thomas mengadakan sebuah rapat kecil dengan dihadiri nenek Sana', Apple dan beberapa perwakilan pengungsi untuk membuat aturan dalam wilayah benteng Budehuc. Rapat itu memutuskan bahwa dilarang membawa senjata dalam lingkungan benteng, jika meninggalkan area benteng harus ijin dan tidak boleh melakukan kekerasan. Sebagai pemilik benteng Thomas memberikan sangsi bagi para pelanggar.
Meski dengan berat hati mereka yang mengungsi di benteng pun menyerahkan semua senjatanya untuk diamankan.
Malam harinya, Thomas mengajak makan malam bersama penghuni benteng terdahulu Eike dan yang lain untuk membicarakan cara terbaik mendamaikan pengungsi Grassland dan Zexen. Dan Cecile mengusulkan dibuatkan Festival Rakyat, yang akan digelar aneka pertunjukan dan makanan. (sumber : Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate 9, karya Aki Shimizu; Kadokawa Corporation; Tokyo Japan 2002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar