"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 30 Oktober 2016

Menata-Ulang Penyerangan

Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate. Perkemahan tentara Harmonia. Terlihat Luc, Sarah dan Albert Silverberg tengah membahas langkah selanjutnya, mempersiapkan serangan ke Grassland.
Albert Silverberg melaporkan pada Luc bahwa di dalam negeri Zexen telah terjadi kudeta, sehingga kontak dari badan dewan konselor terputus. Dan para ksatria Zexen menyatakan perang dengan Harmonia dan membantu Grassland. Tetapi perubahan yang terjadi di Zexen masih masuk dalam perhitungan Albert Silverberg.
Luc meminta Albert Silverberg menjelaskan detail perang sekali lagi.
Menurut Albert Silverberg tertahannya pasukan di desa Duck karena penenggelaman desa memerlukan waktu 3 hari hingga 5 hari untuk proses pengeringan dan pembuatan jembatan sebelum pasukan bergerak menuju "Jalan Besar", guna persiapanpenyerangan ke Great Hollow markas terakhir Grassland. Dan untuk mengatasi pergerakan bantuan personil tentara Zexen, Albert Silverberg merencanakan mengirim pasukan untuk menghambat. Seluruh tindakan perlawanan Grassland masih dalam perhitungan dan tak perlu merubah master plan rencana semula.
"Kalau begitu, masalahnya ada pada rune. Earth Rune telah didapat. Fire Rune dan Water Rune ditangan musuh, lalu Lightning Rune ....?", tanya Luc.
"Aku melacak ada sesuatu yang mencurigakan di dalam pasukan kita", Sarah melaporkan temuannya.
"Semua keberadaan rune telah diketahui, pasukan bayaran sudah tidak dibutuhkan lagi. Sarah, kau rebut Lightning Rune. Yuber, kau cari dan bunuh jenderal sebelumnya", perintah Luc. (sumber : Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate 8, karya Aki Shimizu; Kadokawa Corporation; Tokyo Japan 2002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar