"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 01 Maret 2015

Geddoe, Tenjyu Star

Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate. Geddoe (Tenjyu Star) menguasai sang penguasa True Lightning Rune, yang diperkirakan usianya 112 tahun. Semula ia adalah tentara bayaran Southern Frontier Defense Angkatan Harmonia. Dia menjadi pemimpin dari Unit ke-12 bersama anak buahnya antara lain Joker, Queen, Ace, dan Jacques. Tugas yang diberikan oleh Harmonia adalah melindungi jenderal terpilih Harmonia saat itu, Sasarai. Ketika Luc mengkudeta kepemimpinan Sasarai dan berusaha melenyapkan seluruh tentara bayaran yang pernah direkrut, ia pun melarikan diri.
Selepas kudeta militer, Geddoe mencoba membujuk Franz untuk kembali bersamanya bergabung dengan Grassland, tetapi Duke dengan genk unit 14-nya berusaha menangkap Geddoe dan Jacques untuk diserahkan pada Luc. Tetapi belum sempat Duke mewujudkan keinginannya, muncullah Sarah dan pasukan khusus Harmonia yang ingin menghabisi mereka sesuai perintah Luc. Sarahpun lebih berkonsentrasi untuk mengambil paksa True Lightning Rune milik Geddoe, seperti yang pernah ia lakukan pada Sasarai.
Pada akhirnya Geddoe berjuang bersama The Flame Champion di perang Second Fire Bringer, dan berpartisipasi membantu melindungi Grassland bersama anak buahnya. Setelah perang, ia mengembara sampai sekitar empat puluh tahun kemudian. Dan ia kembali memiliki True Lightning Rune yang telah dirampok hingga saat ini.
Perkembangan senjata Geddoe dari Crow (Level 1-5); Geese (Level 6-11) dan Wild Geese (Level 12-16). (sumber : Suikosource, Duniaides dan Manga Gensō Suikoden III - The Successor of Fate karya Aki Shimizu, Kadokawa Corporation, Tokyo Japan 2002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar