"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 17 Februari 2015

Manusia Termulia

Ketika Rasulullah s.a.w. ditanya seseorang soal manusia yang termulia, maka Rasulullah s.a.w. menjawab, dialah yang baik dimasa jahiliyah dan baik dalam masa Islam, yaitu mereka yang mengerti benar-benar syariat Islam. (baca Tarjamah Riadhus Shalihin 1 karya Salim Bahreisy, halaman 94-95).
Dulu aku berpikir bahwa takdir itu telah dituliskan, apakah kita termasuk orang baik atau orang jahat. Tetapi ternyata Allah ta'ala memesankan bahwa menjadi orang taqwa itu diupayakan sekuat tenaga sebatas kesanggupan kita (TQS. Al-Taqhaabun (64) : 16). Jika terus istiqomah bertaqwa, Allah ta'ala menjanjikan akan memberi furqon (petunjuk yang dapat membedakan antara yang hak dan yang batil) (TQS. Al-Anfaal (8) : 29).

Terimakasih ya Robb, Engkau kembalikan aku pada jalan-Mu. Jaga aku untuk tetap istiqomah dalam syariat-Mu dan tutuplah aibku, aib keluargaku, aib saudara-saudaraku seiman dan aib lingkunganku dimana pun berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar