"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 10 Februari 2015

Koridor Klipang - PRPP

Beberapa saat yang lalu TravelNusa (Traveler Nusantara) kembali jalan-jalan dengan menggunakan bus BRT Trans Semarang, loncat dari koridor ke koridor memuaskan uang sejumlah 3.500 rupiah sekali jalan. Bus BRT Trans Semarang adalah sebuah moda transportasi massal yang murah dan merakyat. Dulu (awal tahun 2014), jika ingin pergi ke Cangkiran (koridor IV) baik dari Sisemut Ungaran (koridor II) ataupun dari Penggaron (koridor I) harus menyiapkan hati dari awal untuk bersabar mendapatkan bus BRT Trans Semarang ke arah Cangkiran yang lumayan lega dari sesaknya penumpang.
Tapi kini (mulai akhir 2 bulan lalu di tahun 2014) untuk tujuan Cangkiran TravelNusa (Traveler Nusantara) bisa berhenti di shelter Transit Stasiun Tawang untuk mendapatkan kursi kosong, jika TravelNusa (Traveler Nusantara) dari Sisemut Ungaran (koridor II) langsung berhenti di shelter Transit Stasiun Tawang dan pindah bus BRT Trans Semarang koridor IV arah Cangkiran. Sedangkan untuk TravelNusa (Traveler Nusantara) dari arah Penggaron berhenti dulu di shelter Transit SMA 5 di jalan Pemuda lalu ganti bus BRT Trans Semarang koridor II dan berhenti di shelter Transit Stasiun Tawang dan pindah bus BRT Trans Semarang koridor IV arah Cangkiran. Setidaknya untuk TravelNusa (Traveler Nusantara) yang pengen duduk lantaran tujuan akhir ke Cangkiran mulailah naik dari shelter Transit Stasiun Tawang. Lebih-lebih lagi jika TravelNusa (Traveler Nusantara) merasa sebagai orang penyandang cacat, ibu hamil, orang jompo atau orang yang membawa anak kecil, sangatlah tepat bila mendapatkan tempat duduk di shelter ini.
Sedangkan untuk TravelNusa (Traveler Nusantara) yang berangkat dari arah Pelabuhan Tanjung Mas untuk kemudian ingin ke arah Cangkiran, gunakanlah shelter Transit Balaikota jalan Pemuda, tetapi jangan berharap tinggi mendapat tempat duduk, mugkin saja saat bus BRT Trans Semarang koridor III nomor lambung genap melintas di jalan Imam Bonjol melewati Stasiun Poncol menaikkan penumpang yang baru saja turun dari Kereta Api.
Tetap santun dalam menggunakan bus BRT Trans Semarang ya sobat, prioritaskan orang-orang yang sangat memerlukan tempat duduk.

Shelter Transit
Shelter Transit Balaikota
Mulai 2 bulan di akhir tahun 2014 lalu, shelter Transit di jalan Pemuda (shelter Transit SMA 5 dan shelter Transit Balaikota) mulai dilakukan pengerjaan perluasan ruang tunggu. Dan bulan-bulan berikutnya menyusul perluasannya, antara lain shelter Transit Elizabeth, shelter Transit Karangayu dan lain-lain.
Tetapi sayang masih kurang pengadaan toilet, karena di shelter Transit ini menjadi shelter tersibuk, sebab hampir semua koridor I hingga IV melewati dan berhenti di shelter Transit jalan Pemuda. Sehingga waktu menunggu di shelter Transit akan semakin lama oleh sebab penumpukkan penumpang. Semoga semakin beranjak tahun kita mendapatkan kenyamanan ber-BRT-ria.

Jalur Baru
Pada minggu akhir bulan Januari 2015 lalu, aku menemukan shalter Transfer dan shelter Transit yang baru saja selesai dibangun, diantaranya yang berada di depan eks-Wonderia, dan ketika TravelNusa (Traveler Nusantara) mencoba untuk menggali informasi tentang keberadaan shelter tersebut, ternyata dalam bulan Maret 2015 nanti diperkirakan akan ada rute bus BRT Trans Semarang yang akan dibuka, Klipang - PRPP. Dan untuk uji coba rute baru tersebut, sementara hanya akan melayani rute dari Klipang lalu putar-balik ke arah Klipang lagi di Simpang Lima.
Cihuy....!!!, kawal hari launching koridor baru dan mencoba gratisannya. Nice trip with BRT Trans Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar