"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 02 November 2014

Nyobain Gratisan BRT Trans Semarang koridor 3

MY TRIP MY ADVENTURE. Sabtu, 1 November 2014 M / 8 Muharram 1436 H kemarin, TravelNusa (Traveler Nusantara) nyoba gratisan peresmian pengoperasian BRT Trans Semarang koridor III (Pelabuhan Tanjung Emas - Akpol). Perjalanan dimulai dari shelter Ada Setiabudi dengan BRT II-002 jam 08.35 WIB meluncur arah shelter Elizabeth. Jam 09.00 WIB sampai di shelter Elizabeth, dan menunggu lama hingga jam 10.50 WIB, BRT Trans Semarang koridor 3 yang dinanti akhirnya tiba.
Suasana dalam BRT Trans Semarang koridor 2
Dengan BRT nopol H-1926 BW dan kondektur Setya Ari, akhirnya  TravelNusa (Traveler Nusantara) menikmati perjalanan dengan rute dari Elisabeth (Taman Diponegoro) – Jl Diponegoro – Jl Pahlawan (muter taman KB jalan  depan SMA 1 Semarang) – Simpang Lima – Jl Gajahmada – Jl Pemuda – Tugu Muda – Jl Imam Bonjol – Jl Kol. Sugiono – Jl Mpu Tantular – Jl Tawang – Jl Ronggowarsito – Jl Coaster – Pelabuhan Tanjung Emas (Port of Tanjung Emas). Setelah berhenti beberapa saat dengan bus yang sama, kembali TravelNusa (Traveler Nusantara) mengikuti perjalanan yang dimulai dari Pelabuhan Tanjung Emas (jam 12.16 WIB) – Jl Ronggowarsito – Jl Pengapon – Jl R Patah – Sayangan – Bubakan – Jl Pattimura – Jl Dr Cipto – Jl MT Haryono – Jl Dr Wahidin – Jl Sultan Agung – Taman Diponegoro dan berhenti di shelter Elisabeth jam 12.55 WIB.
TravelNusa (Traveler Nusantara) ishoma di masjid Miftakhul Iman, Kp. Kagok No. 22 RT 05 RW VI kelurahan Wonotingal kecamatan Candisari Semarang dan nge-Mie Ayam di pak Juari Jl Telomoyo depan Susteran San Damiano. Jam 13.30 WIB kelar ishoma kembali meluncur ke shelter Elisabeth untuk nyobain rute koridor 3 yang lain.
BRT Trans Semarang koridor 3, gratisan sepi
Tak berapa lama, 13.40 WIB BRT Trans Semarang koridor 3 dengan nopol H 1917 WB dan kondektur Joko mengantar TravelNusa (Traveler Nusantara) melalui rute Jl Sultan Agung – Jl Dr Wahidin – Jl MT Haryono – Bubakan – Jl Cenderawasih – Jl Letjen Suprapto – Jl Epu Tantular – Jl Tawang – Jl Ronggowarsito – Pelabuhan Tanjung Emas. Setelah menunggu cukup lama TravelNusa (Traveler Nusantara) dengan bus nopol H 1964 BW kembali mengikuti perjalanan yang dimulai dari Pelabuhan Tanjung Emas jam 15.16 WIB, dengan rute Jl. Coaster  – Jl Ronggowarsito – Jl Pengapon – Jl R Patah – Sayangan – Bubakan – Jl Cenderawasih – Jl Letjen Suprapto – Jl Imam Bonjol – Tugu Muda – Jl Pemuda – Jl Gajah Mada – Simpang Lima – Jl Pahlawan – Jl Diponegoro – Taman Diponegoro dan TravelNusa (Traveler Nusantara) berhenti di shelter Elisabeth untuk meneruskan perjalanan pulang dengan BRT Trans Semarang koridor 2.
Desain pintu BRT Trans Semarang koridor 3
Sebuah catatan, BRT Trans Semarang koridor 3 ini pada pelaksanaannya dari terminal awal di Port of Tanjung Emas alias Pelabuhan Tanjung Emas ada 2 rute bus, jika pihak pengelola tidak memberikan tanda khusus untuk masing-masing rute (rute via Dr Cipto dan rute via Imam Bonjol) akan membingungkan penumpang yang ingin menggunakan koridor 3 mungkin juga petugas pencatat di setiap shelternya. Baik dari terminal pelabuhan Tanjung Emas, shelter Simpang Lima maupun shelter Elisabeth. Bisa saja solusinya untuk BRT Trans Semarang koridor 3 via Dr Cipto bernomor lambung ganjil dan BRT Trans Semarang koridor 3 via Imam Bonjol bernomor lambung genap. Desain pintu masuk penumpang BRT Trans Semarang koridor 3 ini berbeda dengan 3 bus di koridor sebelumnya yang bergeser, untuk desain pintu BRT Trans Semarang koridor 3 ini membuka lipat. Kemungkinan resikonya menjepit baju atau yang lain-lain sangat besar jika penumpang dalam kondisi padat. Nice Trip with BRT Trans Semarang, terus semangat memberikan pelayanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar