"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 25 Maret 2017

Bersama Allah

Note Trip, 24 Jumadil Akhir 1438 H. Selalu ada kegembiraan dan tantangan di tiap perjalanan. Selalu bertemu dengan orang-orang sholeh yang enggan disebut ustadz, ulama atau apapun itu yang disematkan untuk orang-orang sholeh yang gemar ber-amar ma'ruf nahi munkar yang istiqomah. Suatu hari 3 tahun yang lalu di sebuah kota selatan ibukota Jawa Tengah. Aku mendapatkan hadiah istimewa.
Masih kuingat insya Allah orang sholeh itu menasehatiku untuk sertakan Allah selalu dalam setiap urusan, jauh-jauh hari minta sama Allah untuk didekatkan pada "kebaikan", tetap minta lagi dijaga berdekatan dengan "kebaikan". Bila Allah ta'ala sudah dekatkan pada "kebaikan" itu, terus minta dimudahkan dan ditentramkan pada "kebaikan". Jangan bosan minta pada Allah ta'ala jadikan "kebaikan" itu bermanfaat bagi diri, keluarga dan habitat tempat kita berpijak. Jika Allah ta'ala tetapkan "kebaikan" pada diri kita, bersyukurlah. Minta pula "kebaikan" itu tercurah pada orang-orang terdekat kita, habitat kita. Teruslah dalam ber-"kebaikan" yang hingga Allat ta'ala ridho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar