"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 19 Agustus 2012

I’TIKAF DAN IBADAT PADA BULAN RAMADLAN (2)

Dari ‘Aisyah r.a., ia berkata; “Adalah Rasulullah s.a.w. apabila masuk sepuluh hari, ialah sepuluh hari yang terakhir dalam bulan Ramadlan, beliau menjauhi istrinya, dan menghidupkan malamnya, dan membangunkan ahli rumahnya”. Muttafaq ‘alaih. (HR. Bukhary dan Muslim)

Dan padanya pula r.a.; “Bahwasanya Nabi s.a.w. beri’tikaf pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadlan sehingga sampam beliau meninggal dunia, kemudian sesudah beliau meninggal istri-istrinya beri’tikaf”. Muttafaq ‘alaih. (HR. Bukhary dan Muslim)

Dan padanya pula r.a., ia berkata; “Adalah Nabi s.a.w. apabila beliau hendak beri’tikaf, beliau sholat Shubuh lalu masuk ke tempat i’tikafnya”. Muttafaq ‘alaih”. (HR. Bukhary dan Muslim)
-----------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabush-Shiyam, halaman 251.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar