"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 17 September 2015

Hidup Itu Pilihan

Hidup itu adalah pilihan, dan tidak mungkin ada dua pilihan dalam satu waktu, maka dalam hidup kita senantiasa dihadapkan pada pilihan demi pilhan. Misalnya dalam waktu 5 menit apa yang mau kita lakukan?
Kita bisa memilih mengeluh atau berkarya, memilih untuk mencintai atau membenci, berbuat sesuatu atau hanya mengomentari, habiskan untuk yang dibenci atau yang disayangi. Dan ingat, bahwa pilihan tidak bisa lebih dari satu, hanya ada satu pilihan dalam satu waktu.
Itulah mengapa; yang berkarya tak pernah mengeluh, yang mencintai tak sempat membenci, yang berbuat akan malas berkomentar, yang menyayangi tak punya waktu membenci, yang mendaras Al-Qur'an tak punya kata cacian, yang takut dengan Allah akan aman dari manusia, yang berlaku baik takkan nyaman dengan kejahatan.
Demikian juga berlaku sebaliknya. Nah...., jadi jika hidup kita penuh dengan kegagalan, mungkin itulah yang kita pilh, saatnya memilih yang baik, yaitu yang sesuai dengan aturan Allah Swt. (Ustadz Felix Siauw).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar