"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 02 Februari 2017

Kiamat

Note Trip, 5 Jumadil Awwal 1438 H. Alkisah di dusun terpencil di kaki gunung, di depan halaman sebuah surau kecil. Tampak bermain anak-anak belasan umur, sekira kelas 4 SD. Ada dua anak yang asik duduk di teras surau yang berbentuk panggung.
Paimin : "Nanti bila kiamat tiba.... gunung-gunung meletus sejadi-jadinya....., air laut tumpah ke daratan...., hewan-hewan mati semua..., hutan terbakar, termasuk manusia bakal mati semua...!!!"
Paino : "Lha nanti saat kiamat itu . . . sekolah libur tidak?"
Paimin : ''Terserah kamu, kamu mau masuk ya boleh tidak masuk juga tidak mengapa.... terserah....!!

Tiba-tiba mereka ditegur oleh guru ngaji mereka. "Hati-hati kalau pada ndagel, kandungan makna "dagelan" tersebut berbahaya untuk generasi muda Islam, generasi terbanyak negeri ini. Agar mereka terbiasa mendengar ataupun membuat olok-olokan serupa, tentang apa-apa yang telah Allah ta'ala tetapkan dalam Qur'an dan Sunnah yang Rasulullah contohkan. Berhati-hatilah terhadap ulah kaum kafirun, munafikun dan atheis. Waspadalah...!"

Ngeri juga ya, melawan keyakinan keagamaan dengan bungkus "dagelan"; terus belajar, terus meminta hidayah, terus berkumpul dengan orang-orang sholeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar