"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 01 Agustus 2011

REVITALISASI STASIUN TUGU DAN MALIOBORO

Sumber : Kedaulatan Rakyat 18 Juli 2011 halaman 28
Sebagai pengagum Jogja, aku merasa tertarik untuk mengikuti rencana kota ini. Yogyakarta tengah menggodog rencana revitalisasi Stasiun Tugu Yogyakarta yang merupakan salah satu Bangunan Cagar Budaya (BCB) rencananya bakal direvitalisasi menjadi pusat perbelanjaan, perkantoran, dan area parkir. Pembangunan paling lambat akan dimulai tahun 2012 dan ditargetkan selesai pada tahun 2014 mendatang.
Semoga menjadi perhatian pemerintah dan konsorsium yang akan dibentuk adalah basis perdagangan tradisional hasil industri masyarakat Yogya. Karena pengembangan kawasan Stasiun Tugu, menurut beberapa pengamat kota telah menjadi kebutuhan. Sebab pusat keramaian di Yogya sudah demikian padat. Terutama dikaitkan dengan penyediaan area parkir yang terintegrasi dengan Malioboro. Seperti kita ketahui, fasilitas parkir Malioboro saat ini sudah tidak representatif. Apalagi ketika musim libur nasional tiba, dimana Malioboro menjadi ikon Yogya. Tujuan utama revitalisasi Stasiun Tugu hendaklah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bagian dari penataan kawasan Malioboro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar