"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 01 Agustus 2011

JALAN TOL MENDAPAT AMPUNAN ALLAH

Kedurhakaan kita pada Allah dari berbagai jalan, seringkali menutup rejeki dan kebaikan-kebaikan yang seharusnya berpihak pada kita. Dan barang siapa yang banyak dosanya sedangkan dia sangat ingin menghilangkan dosanya, supaya dia selalu menempati mushallanya untuk mendapatkan banyak doa dari malaikat sebab doa malaikat itu diharapkan makbul.
Allah Ta’ala berfirman :
”Dan mereka tidak memberikan syafaat, melainkan kepada orang yang diridhai oleh Allah”
QS 21 : 28
 
Dan dari Abi Harairah r.a. mengatakan bahwa Nabi SAW bersabda
Sukakah kamu sekalian aku tunjukkan sesuatu yang dengan itu Allah akan menghapus kesalahan-kesalahan dan dengan itu pula Dia mengangkat derajad. Mereka menjawab: Baik Ya Rasulullah. Dia bersabda : Sempurnakan wudhu’ dan yang makruh-makruh, banyak langkah pergi ke masjid dan menunggu shalat sesudah shalat, maka demikianlah tali penambat, demikianlah tali panambat, demikianlah tali penambat. 
Malik, Muslim Turmudzi dan An- Nasai.
 
Sedangkan sebagian para sahabat mengatakan : Masjid-masjid itu adalah rumah Allah dan patut bagi Allah memuliakan orang-orang yang berkunjung di dalamnya.
Dan di dalam kitab shahih Bukhari dari hadits Abu Hurairah r.a. sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda : Malaikat mendoakan seorang diantara kamu selama dia berada di mushalla, yang biasa dia shalat didalamnya, sepanjang dia tidak bercakap-cakap. Malaikat mengatakan : Allahumma ya Allah ampunilah dia dan rahmatilah dia. Bukhari.
 
Bagi orang yang berhadas, malaikat menutup doanya dengan hadits sebagai saksi baginya sebab dia mengganggu malaikat dengan bau busuk. Jadi berebutlah tambahan do’a dari malaikat-malaikat Allah agar dosa-dosa kita Allah bersihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar