"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 29 Maret 2018

Mohon Dihindarkan dari Sifat Dengki

Di dalam al-Qur'an surat al-Hasyr (59) ayat 10;

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوٰنِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالْإِيمٰنِ وَلَا تَجْعَلْ فِى قُلُوبِنَا غِلًّا لِّلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ رَبَّنَآ إِنَّكَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ
“Robbanaghfir lanaa wa lii ikhwaaninal-ladziina sabaquunaa bil iimaan, wa laa taj’al fii quluubinaa ghillal-lilladziina aamanuu robbanaa innaka rouufur rahiim.”

Artinya :
Ya Tuhan kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.

Keterangan :
Menurut keterangan ahli tafsir, adalah para tabi’in dituntut berdo’a dengan do’a ini. (al Baghawy 7 : 54). Do’a yang dibaca orang-orang mukmin untuk orang-orang Anshar dan orang-orang Muhajirin, yang telah dahulu beriman.
------------------------
Al-Quraan dan Terjemahannya, Departeman Agama RI, Pelita II/1978/1979, halaman 917.
Pedoman Dzikir dan Do’a, Prof Dr. T.M. Hasbi Ash-Shiddieqy, Penerbit PT. Bulan Bintang Jakarta, cetakan kesepuluh 1987, halaman 370.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar