"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 10 Juli 2011

Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan

Telaga Sarangan terletak di perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah tepatnya di bagian barat Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu. Bersama teman-teman pendamping kabupaten Blora tempat wisata ini sebagai salah satu alternatif liburan kami. Ada banyak wisata alam menarik yang ditawarkan Telaga ini dan lingkungan sekitarnya
Berkeliling Telaga Sarangan, jalan kaki rame-rame.
 Lokasi yang pertama ingin kita capai adalah air terjun, lokasi yang terjauh dari Telaga Sarangan, ada pintu masuk menuju air terjun. Ada tiga buah air terjun yang dapat Anda kunjungi di sini yaitu air terjun Watu Ondo, Pundak Kiwo, dan Jarakan.  Jalan menuju air terjun tidaklah sulit, perjalanan yang menyenangkan. Karena melewati lereng gunung yang dimanfaatkan untuk menanam berbagai tanaman sayuran yang mungkin jarang ditemui di kota. Setelah puas menikmati air terjun kita leyeh-leyeh sambil memesan sate kelinci yang banyak ditawarkan di hampir sudut kompleks wisata telaga ini.
Jalan tepian telaga dan hutan pinus disekelilingnya.
Setelah berbasah-bahasah di air terjun kita kembali ke sekitar telaga. Di pinggir telaga tersedia sepeda air yang menyerupai bebek dan perahu boat yang bisa disewa mengelilingi telaga. Atau dapat berkeliling menggunakan kuda atau delman yang ditawarkan penduduk sekitar. Atau jalan kaki bersama teman-teman lebih meriah itung-itung berolahraga. Hutan pinus memagari lereng pegunungan di sekeliling Telaga Sarangan.
Seharian menghabiskan waktu libur bersama teman-teman tinggal capeknya. Semoga jadi inspirasi liburan teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar