"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 30 Juni 2011

BIJAKLAH MENANAM

Panas hujan adalah anugrah. Bijaklah memilih tanaman sesuai musimnya, tak usah menunggu musim yang kau cintai untuk memetik buah dari tanaman yang kau usahakan.
 
Buah Perenungan :
Carilah kebahagiaan akhirat dengan mempergunakan karunia yang dilimpakkan kepadamu, tetapi jangan lupa urusan penghidupan di dunia ini. Dan berbuat baiklah seperti Allah telah berbuat baik padamu. Dan janganlah sengaja berbuat kerusakan di bumi. Sungguh Allah tidak senang pada orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS. 28 : 77)

Kamu sekalian akan KAMI uji dengan keadaan serba ketakutan, lapar dan serba kekurangan, baik mengenai harta, baik jiwa maupun mengenai buah-buahan (hasil bumi). Maka gembiralah orang-orang yang sabar. (QS. 2 : 155)

Bila telah mengambil suatu keputusan, maka bertawakallah pada Allah (untuk melaksanakannya). Sungguh, Allah senang pada orang-orang yang bertawakal. (QS. 3 : 159)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar