"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 24 Juni 2011

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang, Batam, Kepulauan Riau
TravelNusa (Traveler Nusantara). Kurang afdol berkunjung ke Batam jika tidak menengok jembatan Barelang ini, dari pusat kota kurang lebih 50 kilometer. Jembatan ini terdiri dari 6 rangkaian jembatan, yaitu jembatan Tengku Fisabilillah [jembatan pulau Tonton], jembatan Raja Ali haji [jembatan pulau Nipah], jembatan Nara Singa II [jembatan pulau Setoko], jembatan Raja Kecil [jembatan pulau Galang] serta jembatan Tuanku Tambusi [jembatan pulau Galang Baru]. Jembatan-jembatan inilah yang menghubungkan pulau-pulau kecil disekitarnya. Jembatan yang dibangun pada masa pemerintahan presiden Habibie ini merupakan jembatan yang luar biasa dari sisi konstruksi masa itu. 
Wisata Kuliner pun ada disini
Seperti layaknya tempat keramaian dikota-kota pulau Jawa pada umumnya. Wisata jembatan Barelang menawarkan kuliner kaki lima seperti jagung bakar, bakso, minuman ringan dan lain-lain. Tempat ini menawarkan malam minggu yang panjang, karena jika malam minggu tiba tempat ini ramai dikunjungi muda-mudi yang menghabiskan malam. Dan warung-warung sekitar pulau menjadikan kita betah berlama-lama di tempat ini, cukup romantis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar