"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 15 Juni 2011

BACKGROUND PADA TOOLBAR WINDOWS EXPLORER

Aku pernah melihat Laptop teman Windows Explorernya ada background foto dia, waktu kutanya cara bikinnya dia bilang rahasia. Ini bikin aku penasaran dan coba cari tahu, iseng-iseng baca buku dan aku menemukan apa yang ku cari.
Pada kondisi standar maka Toolbar pada Windows Explorer Anda tidak bergambar apa-apa, atau secara default berwarna kelabu (seperti tombol). Apabila Anda sedikit krearif, maka background tersebut dapat kita beri warna dengan cara memberikan gambar background di belakangnya. Caranya sebagai berikut :
1. Bukalah registry Anda, kemudian masuk pada alamat berikut :
    HKEY_CURRENT_USER\software\Microsoft\Internet Explorer\Toolbar 

2. Di bawah subkunci toolbar. Anda dapat menambahkan salah satu dari data berupa String Value, yaitu :
    > BackBitmap : Untuk IE versi 4
    > BackBitmapIE5 : Untuk IE versi 5 ke atas

3. Setelah salah satu data value ditambahkan, Anda dapat memasukkan nilainya dengan alamat lengkap dari gambar yang dijadikan sebagai background (gambar harus berekstensi .bmp).
 

4. Dari langkah diatas, setting lengkapnya sebagai berikut
Tabel Setting Lengkap Menampilkan Background IE


5. Setelah selesai, Anda dapat menutup semua halaman Internet Explorer (IE) yang sedang terbuka kemudian bukalah kembali IE Anda. Lihatlah perubahan yang bakal terjadi.

Catatan:
Dengan penyetingan di atas, maka setiap kali membuka Internet Explorer (IE) pasti akan memilik, background yang sama. Begitu juga dengan Windows Explorer, Anda juga akan mendapatkan setting background yang sama dengan IE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar