"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 20 Mei 2017

Masjid al-Ikhlas Demangan Sukoharjo

Masjid al-Ikhlas ini berada di jalan Cuwiri II RT 02 / RW 19 dukuh Demangan kelurahan Makamhaji kecamatan Kartasura kabupaten Sukoharjo.
Masjid ini berada di lahan yang cukup luas, mirip penataan sebuah kraton. Pintu pagar berada di tengah sisi utara lahan dengan masa bangunan di sebelah kanan (barat) area parkir dan menara masjid, sedangkan disebelah kiri (timur) area wudlu' dan kamar mandi sedangkan posisi bangunan masjid berada paling ujung (selatan) dengan arsitektur tradisional khas Arsitektur Jawa.
Masjid sangat kecil dengan ukuran 81 meter persegi dengan perpanjangan serambi 3 meter di sisi utara, timur dan selatan.
Antara pagar depan dengan masa bangunan berikutnya (area parkir beratap dan area wudlu') terdapat taman dengan jarak 8 meter yang berisi pohon 3 pohon Melinjo dan 4 Angsana Cemara. Ada pula arena bermain anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar