"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Senin, 22 Februari 2010

HUKUMAN ORANG BERZINA (3)

Dari Abu Hurairah ra. ia berkata; Seorang laki-laki dari golongan Islam telah datang kepada Rasulullah s.a.w. sedangkan beliau ada di dalam mesjid, ia memanggil beliau dan berkata : “Ya Rasulullah saya telah berzina”. Maka beliau berpaling dari orang itu berulang-ulang, sehingga beliau mengulangi empat kali, maka setelah ia bersyahadat empat kali, Rasulullah s.a.w. mememanggilnya dan bersabda : “Apakah engkau gila”. Jawabnya : ”Tidak” Beliau bersabda ; “Apakah kamu sudah kawin?” Ia menjawab : “Ya”. Maka Nabi s.a.w. bersabda : “Bawalah orang ini dan rajamlah dia”. Muttafaq ‘alaih.

Dari Ibnu ‘Abbas r.a. ia berkata; Tatkala Ma’iz bin Malik datang kepada Nabi s.a.w. beliau bersabda kepadanya : “Barangkali engkau telah mencium, atau berisyarat dengan mata (mencubit), atau memandang?” Ia berkata : “Tidak, ya Rasulullah”. Diriwayatkan oleh Bukhary.
------------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabul Hudud, halaman 449-450.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar