"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 08 Desember 2017

Persediaan dari Allah Bagi Kaum Mu’minin di Sorga (4)

Almughirah bin Syu’bah r.a. berkata : Rasulullah bersabda : Nabi Musa bertanya kepada Tuhan tentang serendah-rendah orang tempatnya di dalam surga. Jawab Tuhan : Datang orang yang terakhir setelah semua orang masuk sorga, maka diperintahkan, masuklah ke sorga. Jawab orang itu : Ya Tuhan, bagaimana saya akan masuk sorga, padahal semua orang telah mengambil tempat dan bagiannya. Maka ditanya : Apakah tidak ridlo kamu kalau mendapat bagian sebesar kerajaan seorang raja di dunia? Jawabnya : Ridlo Tuhan, Maka firman Allah : Bagimu lipat satu kali, dan lipat dua kali, dan lipat tiga kali, dan lipat empat kali dan lipat lima kali itu. Saya ridlo Tuhan. Firman Tuhan : Bagimu sepuluh kali dari itu dan bagimu apa yang kau inginkan oleh nafsu dan matamu. Jawab orang itu : Saya telah puas Tuhan. Musa bertanya : Bagaimana yang tertinggi tingkatnya? Firman Allah : Mereka yang telah saya sediakan kehormatan mereka dengan tangan-Ku dan saya tutup, maka tiada mata melihat dan telinga mendengar dan tiada tergerak dalam hati manusia (tentang bagaimana bentuk dan rupanya). (HR. Muslim).
----------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, halaman 661-662.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar