"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Rabu, 06 Desember 2017

Persediaan dari Allah Bagi Kaum Mu’minin di Sorga (3)

Abu Hurairah r.a. berkata : Rasulullah bersabda : Rombongan pertama yang masuk sorga bagaikan bulan purnama, kemudian di belakang mereka seperti bintang yang paling terang di langit, mereka tidak pernah kencing dan tidak buang air, dan tidak meludah, tidak mengingus, sisir mereka dari mas, bau peluh mereka bagaikan kasturi dan ukup-ukupan mereka kayu gahru yang sangat harum, isteri-isteri mereka bidadari, (yang bulat matanya), bentuk besar badan mereka sama-sama, sebesar ayah mereka nabi Adam a.s. tingginya enam puluh hasta menjulang ke langit. (HR. Buchary dan Muslim).

Dalam lain riwayat ada tambahan : Bejana mereka di sorga dari mas dan peluhnya bau kasturi untuk tiap orang mendapat dua isteri yang dapat terlihat sumsum betisnya dari balik daging karena sangat cantiknya, tiada pertentangan di antara mereka dan tidak ada kebencian, hati mereka bagaikan hati seorang, mereka bertasbih memuja Allah tiap pagi dan sore.
----------------------
Tarjamah RIADHUS SHALIHIN II, Salim Bahreisy, Penerbit PT Alma’arif Bandung, Cetakan keempat 1979, halaman 660-661.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar