"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 04 Desember 2011

Sikap Orang Alim Yahudi dan Nashara

يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِنَّ كَثِيرًا مِّنَ الْأَحْبَارِ وَالرُّهْبَانِ لَيَأْكُلُونَ أَمْوٰلَ النَّاسِ بِالْبٰطِلِ وَيَصُدُّونَ عَن سَبِيلِ اللَّـهِ ۗ وَالَّذِينَ يَكْنِزُونَ الذَّهَبَ وَالْفِضَّةَ وَلَا يُنفِقُونَهَا فِى سَبِيلِ اللَّـهِ فَبَشِّرْهُم بِعَذَابٍ أَلِيمٍ
Hai orang-orang yang beriman sesungguhnya kebanyakan daripada guru-guru dan pendeta-pendeta (Yahudi dan Nashara), memakan harta-harta manusia dengan (jalan yang) salah, dan mereka halangi (manusia) dari jalan Allah: dan orang-orang yang menyimpan mas dan perak dan tidak mereka belanjakannya di jalan Allah, maka khabarkanlah kepada mereka akan ‘adzab yang pedih. (QS. 9 : 34).

يَوْمَ يُحْمَىٰ عَلَيْهَا فِى نَارِ جَهَنَّمَ فَتُكْوَىٰ بِهَا جِبَاهُهُمْ وَجُنُوبُهُمْ وَظُهُورُهُمْ ۖ هٰذَا مَا كَنَزْتُمْ لِأَنفُسِكُمْ فَذُوقُوا۟ مَا كُنتُمْ تَكْنِزُونَ
(Yaitu) pada hari yang dipanggang (harta-harta) itu atas neraka jahannam lalu diseterikakan dengannya akan dahi-dahi mereka dan rusuk-rusuk mereka dan belakang-belakang mereka (sambil dikatakan) : ”inilah apa yang kamu timbun untuk diri kamu lantaran itu rasakan apa yang kamu timbun”. (QS. 9 : 35).
-----------------
Bibliography :
Tafsir Qur'an Al-Furqan, A. Hassan, Penerbit Al Ikhwan Surabaya, Cetakan Kedua 1986, halaman 363 - 364.
Tulisan Arab Al-Qur'an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar