"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 05 Juli 2018

Mohon Ampun

Di surat Nuh (71) ayat 28;

رَّبِّ اغْفِرْ لِى وَلِوٰلِدَىَّ وَلِمَن دَخَلَ بَيْتِىَ مُؤْمِنًا وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنٰتِ وَلَا تَزِدِ الظّٰلِمِينَ إِلَّا تَبَارًۢا
“Robbighfir lii waliwaalidayya wa liman dakhala baitiya mu’minaa wa lilmu’miniina wal mu’minaati walaa tazididz-dzoolimiina ilaa tabaroo.”

Artinya :
Ya Tuhanku, Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang dzalim itu selain kebinasaan.

Keterangan :
Menurut keterangan ahli tafsir, nabi Nuh a.s. di kala hendak meminta dibinasakan kaumnya lantaran ingkar, memohon dengan do’a ini untuk keselamatan pengikut-pengikutnya. (al-Khazin – al-Baghawy 7 : 130-131).
------------------------
Al-Quraan dan Terjemahannya, Departeman Agama RI, Pelita II/1978/1979, halaman 981.
Pedoman Dzikir dan Do’a, Prof Dr. T.M. Hasbi Ash-Shiddieqy, Penerbit PT. Bulan Bintang Jakarta, cetakan kesepuluh 1987, halaman 371.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar