"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Kamis, 06 Agustus 2009

GILIRAN DI ANTARA ISTRI-ISTRI (6)

Dari Urwah r.a. ia berkata : ‘Aisyah berkata : “Hai anak saudaraku, keadaan Rasulullah s.a.w. tidak melebihkan sebahagian dari kami dan dari sebahagaiannya di tentang giliran diam(tinggal)nya pada kami; dan beliau punya sedikit waktu pada satu hari untuk keliling pada kami semuanya, beliau mendekati tiap-tiap istrinya tanpa campur, kecuali kalau sudah sampai pada giliran istrinya yang mendapat gulirannya, beliau bermalam padanya”. Diriwayatkan oleh Ahmad, Abu Daud dan lafadh ini dalam riwayatnya, disahkan oleh Hakim.

Dan pada riwayat Muslim dari ‘Aisyah r.a., ia berkata ; “Adalah Rasulullah s.a.w. apabila beliau telah sholat Ashar, lalu berkeliling pada istri-istrinya, dan beliau mendekat, mereka”. Alhadits.
--------------------------------------
Tarjamah BULUGHUL MARAM, Ibnu Hajar Asqalany, Penerbit : PT. Alma’arif Bandung, Cetakan ke tujuh, 1984, Bab Kitabul Nikah, halaman 389-390.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar