"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Sabtu, 05 April 2008

EPISODE KERETA A2C

Episode Kereta Ayat-ayat Cinta setelah Fahri Talaqi di Al-Ahzar, ketika seorang ikhwan menegur Aisha saat memberikan bangkunya untuk ibu Alicia dan mengungkapkan uneg-unegnya, mengingatkan aku saat masih di kelas 3 SMP, semangat itu pernah aku miliki. Bagaimana tidak, ketika Amerika resmi menyatakan musuh berikutnya adalah Islam setelah berhasil memecah belah Rusia. Ditambah aku mendapatkan tambahan ilmu dari guru ngajiku ayat-ayat tentang perang. Meskipun saat itu beliau menerangkan bahwa perang dalam Islam dilakukan karena membela diri dari penganiayaan, membela agama dan kepercayaan. “Diizinkan (berperang) kepada mereka yang diperangi, karena mereka dianiaya dan sesungguhnya Allah Maha Kuasa menolong mereka” (Q.S. Al-Hajj :39); “Dan perangilah mereka supaya jangan ada lagi fitnah dan agama seluruhnya untuk Allah” (Q.S. Al-Baqarah : 193).
Semangatku makin menyala saat Amerika mulai mengusik Afganistan. Kalau usiaku sudah cukup dan mendapat izin orangtuaku pasti aku akan membantu saudaraku di Afganistan sana. Hmmm... tak apalah semangat itu akan tetapku jaga dengan bentuk perjuangan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar