"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 04 Januari 2019

Muslim Cyber Army

NOTE TRIP. Dalam perjalanan pasca pemilihan gubernur tahun 2017 lalu, seringkali kulihat anak-anak muda memainkan hape android mereka. Iseng muncul untuk mengetahui sepak terjang mereka; terkumpul informasi mereka minimal memiliki 2 akun sekelas Muslim Cyber Army (MCA) baik aktif ataupun pasif (cuma nge-retwitt doang) baik di eksekusi bersamaan ataupun satu-satu (satu hari aktif satu hari hibernasi akun MCA-nya). Rata-rata mereka menjalankan dengan penuh kesadaran dari gaji mereka atau uang saku mereka (baik nabung bagi yang pelajar dan mahasiswa). Mereka muncul karena semangat "Islam adalah agama terbaik dan pilihan" dan mereka hari demi hari terus meng-up-date pengetahuan agama (ngaji dengan guru dan baca buku-buku "terbaik" generasi Islam).
MUSLIM CYBER ARMY (MCA) adalah Pasukan Cyber Muslim yang bergerak otomatis tanpa komando. Setiap ada isu yang merugikan ummat Islam, maka Netizen langsung bertransformasi menjadi Cyber Army kompak bersatu memainkan opini publik.
Yang saya lihat mereka ambil peran masing-masing sesuai kemampuannya. Seperti tengah menjalankan sunnah Rasulullah ﷺ ;
Setiap hari Uqbah bin Amir Al Juhani keluar dan berlatih memanah, kemudian ia meminta Abdullah bin Zaid agar mengikutinya namun sepertinya ia nyaris bosan. Maka Uqbah berkata, “Maukah kamu aku kabarkan sebuah hadits yang aku dengar dari Rasulullah ﷺ?” Ia menjawab, “Mau.” Uqbah berkata, “Saya telah mendengar beliau ﷺ bersabda :
 
يُدْخِلُ بِالسَّهْمِ الْوَاحِدِ ثَلَاثَةَ نَفَرٍ الْجَنَّةَ صَاحِبَهُ الَّذِي يَحْتَسِبُ
فِي صَنْعَتِهِ الْخَيْرَ وَالَّذِي يُجَهِّزُ بِهِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ
وَالَّذِي يَرْمِي بِهِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَقَالَ ارْمُوا وَارْكَبُوا
وَإِنْ تَرْمُوا خَيْرٌ مِنْ أَنْ تَرْكَبُوا

“Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah; orang yang saat membuatnya mengharapkan kebaikan, orang yang menyiapkannya di jalan Allah serta orang yang memanahkannya di jalan Allah.” Beliau bersabda: “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kalian memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda.” (HR. Ahmad – 16699)

Anggota "Muslim Cyber Army" yang sanggup berargumen, dia menjadi "pelempar panah", Sanggup mengolah data dan materi, dia menjadi "pembuat panah" dan sanggup menjadi pengumpul data lapangan dan intelejen, dia menjadi "penyiap panah"

Muslim Cyber Army bukan organisasi.. Muslim Cyber Army bukan kelompok, siapapun yang beragama Islam dan membela Agamanya di internet ADALAH MUSLIM CYBER ARMY !! Pemimpin Muslim Cyber Army, namanya : Iman -Alamatnya : di Dada -Yang menggaji : Allah -Visi : Amar ma'ruf nahi munkar 

Sesiapa yang berseberangan dengan langkah Muslim Cyber Army terus mencoba memfitnah dan memutar balikkan fakta, dan MCA pun sigap melayani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar